Temuan BPK-RI Sebesar  2 Milyar Lebih, 131 ASN Morowali Harus Kembalikan Uang Negara

supriyono, 22 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Sebanyak 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali mengikuti  sidang TP-TGR. Sidang TP-TGR tersebut dilakukan karena terdapat  kerugian negara yang harus dikembalikan oleh Aparatur Sipil Negara  Kabupaten Morowali sebesar 2 Milyar lebih. 

Sidang TP-TGR berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Morowali dan sidang dipimpin oleh Wakil Bupati Morowali DR. Najamudin, S. Ag, M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali H. Jafar Hamid, SH,  Kepala Exspektorat Apridin, SH dan beberapa pejabat yang bertindak sebagai pelaku penuntut. 

Sidang Majelis TP-TGR Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun 2019 dalam rangka penyelesian temuan atas laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI)  dan Aparat Pemeriksa Internal  Pemerintah Daerah (APIP).Senen(22/7/2019).

Didalam penyampainya pihak penuntut menegaskan jika pada hari ini tidak bisa melakukan pelunasan maka yang bersangkutan akan diajukan di Kejaksaan. 

"Untuk itu dari jumlah 131 temuan tersebut harus di kembalikan hari ini," Kata penuntut 

Sementara itu salah satu tertuntut Drs. Nafsahu membantah jika dari awal kami mengetahui tentang perjalanan dinas kesalahan bendahara yang tidak menjalankan tugasnya dengan benar  dan kedepan agar jika mengajukan bendahara  harus tiga usulan. 

"Saya minta keringanan selama enam bulan dan jika kami tidak bisa maka kami bersedia di ajukan di Kejaksaan. Kami mengakui temuan di DPRD dan mengapa baru hari ini dilakukan namun kami tetap mengembalikan," kata Nafsahu.

Salah satu Penuntut menegaskan kerugian harus tetap di kembalikan dan seharusnya 2011 sudah bisa dan harus diselesaikan hari ini.

Untuk itu agar segera melakukan pembayaran pelunasan karena sejak tahun 2017 sudah dilakukan sidang TPGR. 

Sidang hari ini adalah sisa pembayaran yang belum di bayar dan kerugian daerah maka siapa yang menerima manfaat itu yang harus membayar  dan temuan ini sudah ada. Tandasnya. (supriyono).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu